Guruku Luar Biasa!!!

Para guru bisa lebih meningkatkan kapasitas diri sehingga dapat mendidik siswa dan siswinya menjadi generasi qur’ani yang mampu bersaing di era globalisasi

Setiap tanggal 25 November Bangsa Indonesia merayakan Hari Guru Nasional, tak terkecuali SDIT Bina Insani pun merayakannya dengan berbagai macam lomba untuk para guru, cukup meriah dan menantang. Lombanya adalah lomba yang sifatnya merupakan kompetensi guru-guru itu sendiri, sebagai contoh lomba menyampaikan kegiatan awal pembelajaran.

Kita tahu bahwa awal pembelajaran harus disampikan secara menarik dan terpadu yang didalamnya ada kriteria Ice Breaking, Apersepsi, Penyampaian Tujuan Pembelajaran dan Kegiatan yang akan dilakukan.

Guru-guru kelas 3 – 6 berlomba – lomba menyampaikan awal pembelajaran dengan menarik dan memenuhi kriteria-kriteria tersebut, hasilnya luar biasasemua hebat… karena memang sudah terbiasa dilakukan sehari-hari.

Namun namanya lomba tentu ada yang menjadi juaranya, untuk kelas 3 – 4 : Juara I Putri Nurma Hardini, S.Pd, juara II Nita Setiawati, S.Pd dan juara III Dewi Ulfah Nurazizah, S.Pd. Untuk kelas 5 – 6 : Juara I Lili Puji Astuti, S.Pd, juara II Lilis Sugihartini, S.Pd dan juara III Faikotul Dahlia, S.PdAlhamdulillah!!!

di event hari guru ini semakin meningkatkan profesionalisme guru

Tak ketinggalan guru-guru kelas 1 dan 2 pun mengikuti lomba “Sambutan Upacara” lomba diikuti dengan sangat meriah, alhasil lomba sambutan upacara juaranya adalah juara I Hj. Hadiyah, S.Pd, juara II Dra. Sapinah Huja dan juara III Maslihah, S.Pd. Dan satu hal lagi yang spesial di hari guru ini, hampir semu guru mendapatkan ucapan dari para siswa maupun orang tua murid, baik ucapan langsung maupun melalui media sosial. Ada juga yang mengirim poster, lagu, sebait puisi, bahkan ada juga yang mengirim karangan bunga. Ini menjadi penyemangat tersendiri bagi kami untuk menjadi guru terbaik bagi anak-anak di Sekolah.

Semoga dengan adanya lomba di event hari guru ini semakin meningkatkan profesionalisme guru, khususnya guru SDIT Bina Insani. Para guru bisa lebih meningkatkan kapasitas diri sehingga dapat mendidik siswa dan siswinya menjadi generasi qur’ani yang mampu bersaing di era globalisasi.

By. Lilis Sugihartini, S.Pd – guru kelas 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*