Atlet Panahan SMAIT Bina Insani Goes To Bogor Open Archery Championship 2017

Dilansir dari Harian Cetak Radar Banten.  SERANG – Tim panahan Kabupaten Serang secara intens menggelar pemusatan pelatihan jelang tampil pada single event yang bertajuk BOGOR OPEN ARCHERY CHAMPIONSHIP 2017 yang akan dilangsungkan pada 20-22 Januari 2017 mendatang. Fokus pelatihan arjuna dan srikandi Kabupaten Serang yang digelar di lapangan Cinanggung Ciceri Serang adalah pematangan teknik dan fisik.

Pada Bogor Open Archery Championship 2017, Pengcab Perpani Kabupaten Serang akan menerjunkan sembilan atlet. Yakni, Finis Harisa (nomor compound putra), Ratu Sofie (nomor compound putri), Putri Alzena (nomor nasional putri junior), Valentino Almarsha (nomor nasional junior putra), Sondang Eduardo (nomor compound putra), Hasbullah Toyib (nomor compound putra), Gumelar (nomor nasional putra), Dewa (nomor nasional putra), dan Abdan Syakuro (nomor nasional putra)

Pelatih Panahan Kabupaten Serang Upi Nurdianis mengatakan, selain wajib memiliki tingkat konsentrasi dan fokus yang maksimal, atlet panahan juga harus memiliki teknik yang tinggi dan fisik yang prima. “Sekarang pemusatan pelatihan kami memasuki tahap akhir atau finishing. Yakni, mematangkan teknik dan fisik. Teknik yang bagus merupakan kunci utama untuk memenangkan pertandingan, sedangkan fisik merupakan hal terpenting dalam olahraga,” kata Upi kepasa Radar Banten di sela memimpin latihan di lapangan Cinanggung Ciceri, Kota Serang, Kamis (12/1)

Upi menambahkan, teknik tinggi meliputi banyak hal, seperti mengatasi tekanan emosi dan menguasai arena pertandingan. “Atlet itu tidak hanya harus pintar dan jago menembak panah saja. Atlet juga harus piawai mengatur dan mengendalikan emosinya. Kalau tidak bisa mengendalikan emosinya bisa-bisa tembakannya melenceng dari sasaran. Apalagi disaat poinnya tertinggal dari lawan, mereka harus bisa tetap tenang dan konsentrasi penuh. Selain itu, atlet juga harus bisa menguasai arena pertandingan. Ini juga merupakan salah satu teknik untuk meraih kemenangan,” imbuhnya

Sementara itu, Ketua Umum Pengcab Perpani Kabupaten Serang Rita Prameswari Rivai menyatakan, pada kejuaraan nanti pihaknya enggan sesumbar dalam urusan target. Itu karena kualitas atlet yang akan ambil bagian memiliki reputasi dam prestasi nasional “Kami menjadikan event ini sebagai ajang latih tanding atlet untuk mencari bahan evaluasi pembinaan tahun 2017. Sepak terjang atlet di kejuaraan nanti akan dipantau seksama oleh tim pelatih untuk dijadikan bahan pembinaan ke depan. Jadi kami tidak memilik target khusus,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*