SDIT Bina Insani goes to …

Segala sesuatu yang Allah ciptakan tidak ada yang sia-sia, termasuk tanah kotor ini (tanah liat)

Kegiatanku pagi ini dimulai dengan berdoa bersama agar selama perjalanan dan kegiatan kami nanti disana berjalan lancar. Doa dipimpin oleh pak guru dan di ikuti oleh teman-tema yang lain.

Segala sesuatu yang Allah ciptakan tidak ada yang sia-sia, termasuk tanah kotor ini (tanah liat). Kami akan belajar bahwa gaya dapat merubah bentuk suatu benda. Kami akan belajar cara membuat gerabah dengan berbagai macam bentuk yang menarik dan tentunya berguna untuk kehidupan sehari-hari. Disana kami juga mendapat penjelasan bagaimana membuat suatu kerajinan gerabah, dari mulai proses pembuatan, pengeringan menggunkaan sinar matahari, kemudian proses yang sangat menentukan yaitu pembakaran.

Kami akan belajar cara membuat gerabah dengan berbagai macam bentuk yang menarik dan tentunya berguna untuk kehidupan sehari-hari

Kami dibantu oleh tangan-tangan cekatan para pengerajin yang sudah sepuh namun terampil membuat mangkuk, vas bunga, ulekan dan masih banyak yang lain. Hari sangat menyenangkan karena saat pulang kami mendapat souvenir yang sangat menarik berupa celengan berbentuk jagung.

Alhamdulillah ya Allah… terimakasih ibu-ibu pengerajin.. terimakasih bapak dan ibu guru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*