SIT BINA INSANI IKUT KEMWIL 1 PRAMUKA SIT BANTEN

Pimpinan satuan komunitas (SAKO)  Pramuka SIT Banten telah mengadakan kegiatan Kemah ukhuwah Wilayah   yang pertama atau kemwil 1 . Kemah Ukhuwah Wilayah 1 (KEMWIL 1 ) Satuan Komunitas (Sako) Pramuka SIT se-Banten , telah dilaksanakan pada hari Jumat –  Senin (24 –27 Februari 2017 ) bekerja sama dgn Group 1 Kopasus Serang, bertempat di Bumi perkemahan wirakartika Group 1 Kopasus Serang. Dengan mengambil tema ” Dengan ukhuwah kita bentuk generasi EMAS”  dan dengan Moto Berukhuwah, Bahagia dan Berkarya .

Dalam kesempatan KEMWIL 1 ini SIT BINA INSANI juga ikut berpartisipasi dgn mengirimkan perwakilan nya yaitu siswa/i  SMAIT BINA INSANI sebagai panitia sangga kerja yang membantu panitia kemwil 1 B   anten dan siswa/i SMPIT AL MASYKAR BINA INSANI sebagai peserta, dengan mengirimkan 2 regu yaitu regu putra dan putri. Setiap regu terdiri dari 8 siswa dengan jumlah pendamping 2 orang. Dua regu ini  adalah regu yg terbaik setelah melalui proses seleksi yang ketat oleh para pembina pramuka sekolah. Adapun tujuan diadakan KEMWIL 1 ini adalah perkemahan untuk mempererat jalinan tali ukhuwah. Kemwil 1  ini menjadi sebuah pergerakan bersama, untuk Pramuka SIT khusus nya di Banten . Kemwil 1  ini merupakan  ajang mempertemukan anak-anak penggalang, dari berbagai Sekolah Islam Terpadu Di Banten.

Alhamdulillah     SMPIT AL MASYKAR BINA INSANI menjadi regu terbaik untuk ajang pensi tingkat penggalang smp putri. Anak -anak menampilkan penampilanya yang terbaik  dengan mengkolaborasikan perpaduan gerakan semaphore, Lighting dan aransemen musik.

Kemwil 1 , secara umum mengacu pada program nasional Pramuka SIT. Namun tetap sesuai dengan tradisi Pramuka, yakni: Religius, bersih, rapih, disiplin, ceria, berbagai dan Cinta Lingkungan . Disamping itu ada beberapa kegiatan yang mengasah wawasan diantaranya scout challenge dan edutrip ke sekolah Tinggi perikanan untuk melakukan penanaman pohon mangrove.

Peserta KEMWIL 1 adalah anggota Pramuka Penggalang pilihan dari Gugus Depan berpangkalan di Sekolah Islam Terpadu yang menjadi anggota JSIT. Kegiatan-kegiatan dalam KEMWIL, 1 dilaksanakan melalui pendekatan-pendekatan yang bersifat : – Edukatif – Rekreatif – Kreatif – Produktif – Inovatif – Menantang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*