PERESMIAN MASJID ” AS SUNNAH “BANTUAN QATAR CHARITY

Bina Insani, Rabu 22 April 2017 ,   Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi bekerjasama dengan Qatar Charity meresmikan Masjid As Sunnah. Masjid yang berukuran 10 m x 12 m ( 120 m2)+100m2  ini berdiri di areal SMPIT Al Masykar Bina Insani. Hadir dalam acara tersebut unsur Muspika diantaranya: Kepala KUA, Koramil, pejabat Kecamatan, Polsek Kecamatan Waringin Kurung, tokoh masyarakat sekitar serta pengurus Komite SIT Bina Insani. Dalam pembukaannya, Syekh Karam Zeinhom Aly selaku Direktur Qatar Charity berpesan kepada siswa/i SMPIT & SMAIT serta seluruh audience untuk menghidupkan masjid. “Kunci sukses hidup diantaranya senantiasa menjaga Sholat berjamaah. Nah dengan dibangunnya Masjid As Sunnah ini moga menambah kecintaan warga sekolah untuk senantiasa sholat berjamaah,“ lanjutnya. Peresmian yang dimulai dengan tilawah alqur’an dari Siswa-siswa SMPIT lalu sambutan dari masing-masing lembaga serta penandatanganan prasasti  ini berakhir jam 10.30 WIB. Selanjutnya perwakilan dari Qatar Charity serta pengurus Yayasan dan didampingi oleh tokoh-tokoh masyarakat kecamatan waringinkurung berkeliling-keliling melihat bangunan masjid serta sekolah.

Masjid As Sunnah merupakan bantuan dari Qatar Charity Indonesia tahun anggaran 2016. “Kami start membangun akhir bulan Agustus dan berakhir  Desember 2016. Artinya  pembangunan memakan waktu  + 4 bulan lamanya “demikian ujar Saefuloh Sukra selaku Kabid Sapra Yayasan. Adapun harapan – harapan denga   n adanya Masjid As Sunnah bagi warga sekolah, Muhtar, S.Pt sebagai Ketua Lembaga Pendidikan Formal mengatakan bahwa kehadiran Masjid As Sunnah ini akan menunjang kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah terutama pembiasaan Sholat Berjamaah. “Alhamdulillah masjid telah dibangun, sebelumnya Siswa SMPIT dan SMAIT sholat jum’at di masjid SDIT maka kini siswa – siswa tak hanya sholat Jum’at namun Sholat Zhuhur dan Ashar sudah dapat menggunakan masjid As Sunnah ini, “ungkapnya.

Memang diakui bahwa kehadiran Masjid As Sunnah ini menambah keberkahan buat     warga sekolah. Pasalnya, kini sholat berjamaah, tadarus alqur’an, mukhoyam qur’an sudah dapat dipakai oleh semua kalangan. Dari TKIT hingga SMAIT, terbukti Komite SIT Bina Insani telah melakukan Ta’lim orang tua di Masjid ini. “Ini yang namanya berkah. Baik yang berdonasi maupun yang meramaikan Masjid sama-sama dapat pahala. Semoga dengan adanya Masjid ini menambah kecintaan kita untuk selalu hidup berjamaah,” ungkap salah seorang pengurus Komite SIT Bina Insani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*