Pelatihan Guru dan Pegawai Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi

  Senin, 10 Juli 2017, seluruh unit sekolah Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi sudah memulai Proses Kegiatan Belajar Mengajar nya. Semua baru sebatas orientasi sekolah, dengan kegiatan umum, memperkenalkan lingkungan sekolah. Kgiatan ini berlangsung hanya setengah hari, karena bada dhuhur, seluruh dewan guru dan pegawai harus mengikuti pelatihan hingga waktu jam pulang kerja.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh civitas lembaga pendidikan, yang bernaung di bawah Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi, meng-refresh dan sekaligus meng-upgrade pemahaman tentang Sekolah Islam Terpadu (integrated islamic school) yang diimplementasikan dalam keteladanan pada diri sendiri. Terlebih di tahun pelajaran 2017-2018 ini terdapat beberapa guru baru yang menjadi bagian dari keluarga besar Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi. Hal ini menjadi prinsip dasar bagi pegawai dan dewan guru sebelum mentransformasikan nilai-nilai agama dan sosial kepada peserta didik agar tertanam dengan penuh kesadaran sebuah karakter sesuai tuntunan agama (Islam).

إِنَّمَا بُعِثْتُ لأُتَمِّمَ مَكَارِمَ الأَخْلاقِ

Sesungguhnya aku diutus hanya untuk menyempurnakan kemuliaan akhlak.

Oleh karenanya, pegawai dan dewan guru, sebagai penggerak dakwah pendidikan, sedapat mungkin terus meningkatkan diri sebagai pribadi yang sholeh, guna memberikan keteladan bagi peserta didik serta mendukung serta menunjang keberhasilan pendidikan yang melahirkan generasi islami.

(diwa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*