Pekan Kreativitas dan Ta’aruf Siswa (PRESTASI) 2017 ; MOS nya SMPIT Al Masykar Bina Insani

Dalam rangka memasuki tahun ajaran baru, diperlukan adanya regenerasi siswa untuk mengisi kekosongan siswa-siswi kelas IX tahun ajaran 2016-2017 yang telah lulus. Maka dari itu diperlukan adanya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Hasilnya terseleksi 80 siswa-siswi baru yang akan menjadi keluarga baru SMPIT Al Masykar Bina Insani pada tahun ajaran 2017-2018.

  Untuk menyambut kehadiran para siswa-siswi baru ini, diadakanlah pengenalan kepada mereka terhadap lingkungannya yang baru di SMPIT AL Masykar Bina Insani. Rangkaian kegiatan pengenalan ini dirangkum menjadi satu dalam kegiatan Pekan Kreativitas dan Ta’aruf Siswa (PRESTASI) 2017.

Kegiatan ini diisi dengan sosialisasi tentang nilai-nilai dan budaya sekolah, tata tertib dan beberapa pengenalan tentang SMPIT AL Masykar Bina Insani itu sendiri. Diharapkan siswa-siswi baru ini akan lebih terbiasa menjalani masa pendidikan tiga tahun ke depan. Diharapkan juga kegiatan ini dapat melatih kekompakan, kedisiplinan dan kreatifitas dalam keseharian para siswa-siswi baru tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa-Kamis, 11-13 Juli 2017 dengan tujuan :

  • Membangun rasa persahabatan antarsiswa baru dan kakak kelas
  • Mensosialisasikan budaya Islami di lingkungan sekolah
  • Mensosialisasikan struktur sekolah, OSABI, dan ekskul sekolah
  • Membangun kecintaan siswa baru terhadap sekolah

Tidak seperti sekolah lain pada umumnya, seluruh peserta PRESTASI 2017 tidak diberikan “tugas “ dengan berbagai istilah yang dipaksakan. Tugas-tugas terkait dengan barang bawaan peserta, pada intinya disesuaikan dengan kebutuhan si peserta itu sendiri, karena pada prinsipnya itu adalah untuk mereka sendiri, seperti air mineral, roti, susu, wafer tanpa menggunakan istilah lain dari makanan dan minuman tersebut, begitu juga dengan atribut yang dikenakan peserta.

Galleri Photo PRESTASI 2017

(dwahyudi78)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*