PELATIHAN PENGUATAN PEMBINAAN KARAKTER SISWA

PELATIHAN PENGUATAN PEMBINAAN KARAKTER SISWA

Dalam Upaya Peningkatan Kapasitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan,  Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi melalui Lembaga Pendidikan Formal (LPF), mengadakan pelatihan Penguatan Pembinaan Karakter Siswa. Kegiatan ini diselenggarakan pada Hari Jumat, 22 September 2017 di Gedung Serba Guna SDIT Bina Insani. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dewan guru dari SDIT – SMAIT ini dengan menghadirkan pemateri Ustadz Sahroni, S.Pd, salah satu pengurus pusat Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia.

Dalam hal hubungannya dengan Pembinaan Karakter Siswa, satu pesan utama yang didapat adalah “jika kita mendapatkan kebaikan dari kebaikan yang kita lakukan, itu tanda Allah swt ridho atas kebaikan yang kita lakukan”.

Menurut Ketua LPF, Bapak Muhtar,  kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi guru tentang pentingnya penguatan karakter pada diri anak dimulai dari karakter para pendidik. “Sekolah Islam Terpadu memandang penting karakter anak selain akademis, seperti sikap berani, kejujuran, berbakti pada orang tua, disiplin dan sebagainya’ ujar beliau menambahkan.

Photo lain : Klik Di Sini !

 


BACA JUGA :

Pelatihan Guru SIT Bina Insani ; Pemantapan Konsep Pendidikan SIT 
Pelatihan Guru dan Pegawai Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi
Komite SIT Bina Insani Gelar TALK SHOW PARENTING
Guruku Luar Biasa!!!
Reorientasi Peran Guru

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*