Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi Memperingati Hari Guru Nasional

PERINGATAN HARI GURU NASIONAL

Membangun Karakter Melalui Karya Guru dan Tenaga kependidikan

Jumat 24 Nopember 2017, Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 Nopember 2017. Dalam pelaksanaannya, yang diikuti oleh kurang lebih 90 guru dan tenaga kependidikan, diisi dengan dua perlombaan, yaitu pertama Lomba Mengajar untuk masing-masing unit SD dan SMP-SMA, dan kedua Lomba Tebak Kata.

 

Gb : Lomba Mengajar 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan kesadaran guru dalam upaya membangun karakter siswa, memberikan motivasi agar selalu meningkatkan kompetensinya dalam melaksanakan tugas sebagai pendidik serta memperkuat rasa kebersamaan guru yang bernaung di Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi.

Gb : Lomba Tebak Kata

Ibu Retno Hadiyati sebagai Ketua Pelaksana mengatakan bahwa kegiatan berjalan lancar meskipun direncanakan secara mendadak, namun guru menyambutnya dengan antusias. Banyak peserta yang ingin berpartisipasi dalam lomba, namun karena keterbatasan waktu dan jenis lomba yang tidak banyak melibatkan banyak peserta maka tidak semua peserta dapat berpartisipasi. Harapannya semoga tahun depan kegiatan ini bisa lebih panjang waktunya agar semua guru bisa mengikuti lomba yang ada.

Sementara Ibu Lili Puji Astuti menyayangkan tentang rencana kegiatan ini yang terkesan mendadak, sehingga tidak ada waktu bagi guru untuk melakukan persiapan menghadapi lomba yang diselenggarakan dan berharap mata lomba diperbanyak “Agar eforia Hari Guru Nasional lebih seru” ujarnya.

BACA JUGA :

Pelatihan Penguatan Pembinaan KARAKTER SISWA 
Pelatihan Guru dan Pegawai Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi
Komite SIT Bina Insani Gelar TALK SHOW PARENTING
Guruku Luar Biasa!!!
Reorientasi Peran Guru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*