Pelepasan Ketua OSIS SMAIT Bina Insani ke Ajang ISLC

Pada 20 Januari 2017 kemarin dalam apel rutin Jum’at, para siswa beserta Bapak dan Ibu Guru SMAIT Bina Insani melakukan upacara pelepasan siswa yang akan mengikuti ISLC angkatan VI. ISLC singkatan dari Indonesia Student Leadership Camp merupakan program kepemimpinan untuk ketua OSIS SMA/SMK sederajat se-Indonesia yang diadakan oleh Universitas Indonesia melalui Institute of Leadership Development Program (ILDP) di bawah Direktorat Kemahasiswaan Universitas Indonesia. ISLC pertama kali diselenggarakan pada tahun 2011 dan menghasilkan Forum OSIS Nusantara angkatan pertama.  Selama itu pula, program ISLC telah menghasilkan generasi muda yang memiliki kemampuan lebih di bidang kepemimpinan.

Siswa yang diberangkatkan berjumlah 4 orang yaitu, Izza Irsya Abdillah (Ketua Osis Putra), Azwina Azzahra (Ketua Osis Putri), Winna Nabilah Aqilla (Wakil Ketua Osis Putri) dan Soufie Rachmalia (Ketua Ambalan Putri).

Sebelumnya SMAIT Bina Insani juga pernah memberangkatkan salah satu siswa ke ISLC angkatan V. Siswa yang diberangkatkan saat itu adalah Muhammad Ridho Hafidz yang menjabat sebagai Ketua Osis masa jabatan 2015-2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*