Penilaian Tengah Semester (PTS) SMAIT Bina Insani

Penilaian Tengah Semester (PTS) adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah melaksanakan 8-9 minggu kegiatan pembelajaran. Cakupan penilaian tengah semester meliput seluruh indikator yang merepresantasikan seluruh Kompetensi Dasar (KD) pada periode tersebut, dalam hal ini adalah program semester yang disusun oleh satuan unit sekolah. Sesuai dengan PERMENDIKBUD No. 23 Tahun 2016 yaitu proses yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik secara berkelanjutan dalam proses pembelajaran, untuk memantau kemajuan, melakukan perbaikan pembelajran peserta didik. 

Proses Penilaian Dalam Pencapaian Kompetensi Peserta Didik

PTS SMAIT Bina Insani dilaksanakan pada tanggal 5-9 Maret 2018 terbilang lancar sesuai dengan yang diharapkan, sebagaimana yangdiharapkan Ibu Sunhayati, S.Pd sebagai Ketua Pelakasana, “Siswa lebih rapih dan lebih tepat waktu datang ke sekolah dibandingkan hari KBM biasanya. Dari beberapa mapel yangsaudah dikoreksi niklai siswa pada PTS Genap ini lebih meningkat dibandingkan dengan PTS Ganjil kemarin“.

Alhamdulillah PTS Genap berjalan dengan lancar. Soal-soal PTS lumayan susah, ada juga sih yang gampang, ada beberapa soal PTS tidak sesuai dengan kisi-kisi yang diberikan” ujar Alvi Rizki Choirullah, siswa kelas X Thariq bin ziyyad memberikan kesannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*