Penilaian Tengah Semester (PTS) SMPIT Al Masykar Bina Insani

Penilaian Tengah Semester (PTS) adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah melaksanakan 8-9 minggu kegiatan pembelajaran. Cakupan penilaian tengah semester meliput seluruh indikator yang merepresantasikan seluruh Kompetensi Dasar (KD) pada periode tersebut, dalam hal ini adalah program semester yang disusun oleh satuan unit sekolah. Sesuai dengan PERMENDIKBUD No. 23 Tahun 2016 yaitu proses yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik secara berkelanjutan dalam proses pembelajaran, untuk memantau kemajuan, melakukan perbaikan pembelajran peserta didik. 

Proses Penilaian Dalam Pencapaian Kompetensi Peserta Didik

 PTS SMPIT Al Masykar Bina Insani, yang dilaksanakan pada Senin-Jumat tanggal 5-9 Maret 2018, berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan oleh Khatijah Maria Ulfa, S.E.I selaku Ketua Pelaksana, walaupun memang masih dibutuhkan beberapa evaluasi untuk perbaikan ke depannya, “Semoga kegiatan PTS ini menjadi acuan ketercapaian pembeljaaran selama setengah semester dan siswa-siswi bisa menjadi pribadi yang mandiri, jujur, dan bertanggung jawab”, ujarnya menambahkan.

PTS ini juga meliputi ujian SKL seperti Ujian Hadits, hifdzul Quran, dan Siroh Nabawiyah.

Alhamdulillah PTS kali ini saya merasa dapat mengerjakan soal-soal dengan baik. Soal-soalnya pun sesuai dengan materi yangtelah diajarkan Bapak-Ibu Guru. Semoga di PTS kali ini saya mendapatkan hasil yang terbaik sesuai usaha maksimal yang saya lakukan” ungkap Afrizal Fadhli Al Ghifari siswa kelas 7C.

 Galeri Photo Kegiatan !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*