MASTER CHEF SMAIT Bina Insani

Kamis, 18 Oktober 2018, Dalam rangka memenuhi Standar Kelulusan di bidang keterampilan hidup, para guru SMAIT Bina Insani yang terlibat dalam kepanitiaan mengadakan MASTER CHEF yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas X-XII. Bertempat di lapangan depan gedung kelas masing-masing. MASTER CHEF  ini bertemakan “Masakan ala Kite” yang memilih masakan asli Banten yaitu “Pecak Bandeng”. Dipandu oleh ‘Guest Star’ yakni  Chef Ina dari warung makan Kamijaya di Cigodag, Serdang. 

Kegiatan ini diketuai oleh bu Nuraini Mardhiyah, S.I.Kom. Saat Tim Humas mewawancarai, perihal tujuan kegiatan, bahwa kegiatan MASTER CHEF bertujuan untuk memperkenalkan masakan khas Banten serta tentunya siswa dapat  mengolah masakan tersebut. Dan pada akhirnya siswa mampu memenuhi persyaratan Standar Kelulusan (SKL) dibidang “keterampilan hidup”.

Terlihat dari raut wajah para peserta, mereka sangat antusias sekali mengikuti acara tersebut. “Alhamdulillah, anak-anak jadi tahu bahwa di daerah Banten ini ada masakan khas Banten, yaitu pecak bandeng, dan kebetulan Chef-nya pun dari Banten asli, Chef Ina dari Rumah makan Kamijaya, Cigodag. Alhamdulillah anak-anak jadi mau masak dan makan ikan, walaupun di awal acara ada yang protes tidak mau memegang ikan sama sekali, tapi akhirnya dipegang juga, bahkan dimakan,” ujar Bu Huda Oktalia, S.Pd selaku Panitia. Ia pun berpesan pada siswa/siswi agar mau makan ikan. “Ayo doyan ikan!”, tambahnya.

Adapun komentar dari para peserta cukup beragam. “Acaranya asyik, rame, capek tapi senang; senang karena bisa masak rame-rame sama temen-temen dan jadi tahu cara masak pecak bandeng khas Banten ini,” ujar Muhammad Nur Maulan. Ia pun menambahkan, “Semoga di acara MASTER CHEF selanjutnya lebih meriah lagi dengan menu-menu yang lebih enak lagi dan juga waktunya bisa diperbanyak lagi, biar masaknya agak nyantai, hehehe,” ucap Siswa kelas X yang akrab disapa ‘Maul’ ini. Dan komentar berikutnya dari Yasmin Azzahra, ”Senang, jadi bisa belajar masak Pecak Bandeng serta diajarin langsung sama Chef handal – Chef Ina. Semoga ilmu masak hari ini bisa jadi bekal untuk di kemudian hari, dan semoga nilai kita semua bagus, aamiin,” ujar siswi kelas XI Ummar bin Khattab ini.

Have a nice day!

One thought on “MASTER CHEF SMAIT Bina Insani”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*