Tabligh Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Jum’at, 23/11 Hampir seluruh orang tua murid  SMPIT Al-Masykar Bina Insani berkumpul di Masjid As-Sunnah bersama dengan murid-murid dan para guru SMAIT Bina Insani. Tak terkecuali juga para pengurus yayasan. Acara yang dilaksanakan dalam bentuk Tabligh Akbar ini dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Sebagai nara sumber  KH. Ustadz Yusuf Rusydi, S.Ag, M.Pd.

Acara ini bertujuan agar kita sebagai umatnya lebih mencintai sosok  teladan Nabi akhir zaman. Sesuai dengan tema yang diangkat, “Meneladani Sosok Nabi Muhammad SAW dimasa kini.” 

Acara ini mengajak semua murid, para guru, serta seluruh wali murid yang hadir agar senantiasa  bersholawat dan untuk mengingat perjuangan Nabi-Nabi yang telah memperjuangkan agama islam yang masih teguh hingga saat ini.

“Acaranya bagus, inspiratif sekali sebab bisa saling mengingatkan satu sama lain. serta mampu membuka mata hati bahwa sosok Nabi Muhammad SAW adalah sosok sentral terbaik untuk ditiru akhlaknya, “ ujar Fadli, S.Kom.I. Beliaupun berharap agar acara tersebut senantiasa dilaksanakan setiap tahun agar masyarakat merasakan kebermanfaatan dalam berislam.

Keantusiasan orang tua terlihat dari beberapa komentar diantaranya ibu Tri Endaryani, ”Alhamdulillah senang sekali diundang dalam acara maulid Nabi Muhammad SAW, kesempatan saya mendalami agama dan sebagai ajang silaturahmi dengan sesama wali murid SMPIT Al-Masykar Bina Insani, ” ujar Wali murid dari Faiz Naufal kelas 8C ini.

Adapun komentar lainnya, Ibu Netty Sofi Yuliastuti, selaku wali murid Ahmad Fathi Rabbani kelas 9 berujar, “Acaranya bagus, sangat terasa sekali aura positif disekitar masjid ini. Terlihat dari wajah-wajah begitu antusias sekali dari orang tua murid yang mengikuti acara tsb.” Ia pun berpesan agar orang tua dapat bersinergi dengan pihak sekolah dalam hal kepedulian terhadap anak-anak serta pendidikannya sehingga tercipta generasi Qur’ani yang siap memimpin bangsa.  Allahu Akbar…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*