Appreciation day 2 (Puncak Tema) kelas 1-4 dan Market Day kelas 5

Rabu, 27/02, Pada tanggal 27- 28 Februari 2019 seluruh murid kelas 1-5 mengikuti kegiatan Appreciation day 2. Agenda tersebut dibagi menjadi 2 kegiatan; kelas 1-4 melakukan pentas perkelas sedang kelas 5 mengadakan market day. Disaat yang sama, siswa & siswi kelas 6 sedang mengikuti persiapan Try-Out.

Kegiatan puncak tema ini bertemakan “Ku ekspresikan pengalamanku dalam menjaga lingkungan dan menyayangi ciptaan Allah, dan indahnya persahabatan dalam keberagaman dalam mencapai cita-cita.” Adapun tujuan Puncak Tema ini adalah untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa selama satu triwulan pelaksanaan KBM serta mengukur tingkat penguasaan materi pembelajaran mengaplikasikan dengan karya dan penampilan.

Guna mendukung acara pentas dari masing-masing kelas maka diadakan bazar yang digawangi oleh siswa-siswi kelas 5 sehingga menambah meriahlah Appreciation Day ini. “Bagus acaranya, sangat ramai dan cukup meriah apalagi ada bazar dari Kakak Kelas 5 jadi tidak monoton ya… bisa jalan-jalan sambil jajan-jajan, ” ujar Mama Nazmi selaku orang tua murid. Terakhir beliaupun berpesan, “Sebagai masukan, kedepannya agar urutan acaranya dishare ke orang tua murid supaya mereka datang tidak telat dalam melihat perform anaknya di panggung”. Faktanya memang ada beberapa orang tua murid yang datang terlambat. Serta komentar lainnya, “Kesannya lucu ya acaranya, kreatif dan heboh sekali, jadi seru banget,” ungkap Bunda Saci.

Dari pihak sekolah, Ibu Elin Nurlina pun ikut berkomentar, “Alhamdulillah,  kegiatan berjalan lancar, meriah dan penampilan semakin bervariasi sesuai tema,” ujarnya. Terakhir beliau pun memberikan masukan agar kegiatan tahun depan bisa diperbaiki dan lebih baik lagi. “Aamiin sambung bu wakil Kepala Sekolah SDIT ini.