Enterpreneur Day


Kegiatan CFD atau disebut juga dengan Car Free Day yang diadakan disetiap hari Minggu di  Kota Cilegon.  Pada hari Ahad di tanggal 17 Maret 2019, siswa-siswi SMAIT Bina Insani kelas X dan XI mengadakan kegiatan “Enterpreneur Day”  di dalam kegiatan CFD tersebut. Siswa-siswi ini menempati booth yang tersedia di CFD dengan mengisi booth dengan barang-barang jualan seperti makanan, minuman, dan lain-lain. kegiatan ini bertujuan agar siswa dan siswi mampu mengembangkan potensi di bidang jual dan beli, serta siswa mampu mengembangkan jiwa wirausaha.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru SMAIT Bina Insani guna mendampingi anak didiknya dalam berwirausaha, salah satunya bu Sunhayati selaku Wakasek SMAIT Bina Insani, beliau menuturkan kesan dan pesan dalam kegiatan ini, “Alhamdulillah… anak2 antusias mengikuti kegiatan enterpreneur day, semangat wirausahanya mulai terlihat walaupun masih ada yg malu2 ketika menawarkan jualannya ke pelanggan/pengunjung CFD,  walaupun hari libur bapak dan ibu guru tetap semangat mendampingi anak-anak selama kegiatan berlangsung, dan semoga kedepannya dengan kegiatan ini anak-anak semakin Terpacu untuk mengembangkan jiwa wirausahanya dan dengan kegiatan ini pula, Semoga SMAIT Bina Insani semakin dikenal di lingkungan masyarakat khususnya warga Cilegon.” Jelasnya.

Dan juga para peserta terlihat sangat antusias walaupun sedikit malu karena memang ini pengalaman pertama siswa-siswi berinteraksi dengan masyarakat dalam menawarkan barang jualannya. Berikut kesan dan pesan dari para peserta, Muhammad Luqman Alfaruq siswa kelas X, “Alhamdulillah kesannya senang bisa punya kesempatan untuk berjualan, rasanya juga campur aduk karena ada beberapa pedagang yang barang dagangannya sama-sama minuman dengan kita, jadi agak canggung juga . untuk kedepannya semoga acara enterentrepreneur ini bisa lebih baik lagi dari sebelumnya, aammiin” Tutur siswa berkaca mata ini. Dan satu lagi pelengkap dari kesan dan pesan para peserta, Farah dari kelas XI, “cukup menguras energy ya…. Karna ini pengalaman pertama kita untuk berdagang di tengah masyarakat dan yang pastinya sedikit cemas karena memang benar-benar belum pernah berjualan sebelumnya. Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita semua bisa tau cara berjualan dengan baik dan bagaimana menanggapi pembeli juga,  dan untuk yang akan datang agar supaya di siapkan lebih matang lagi agar persiapannya lebih matang lagi dihari kegiatan ini berlangsung”