Islamic Camp SDIT Bina Insani

Hari Kamis dan Jumat di tanggal 21-22 & 28-29 Maret 2019 murid-murid kelas 1 sampai 4 mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah, yaitu “Islamic Camp: Gembira, Kreatif, dan Bersahabat”. Acaraini dibagi, untuk kelas 1&2 Putra diselenggarakn pada Kamis 21 Maret, sedangkan esoknya adalah bagian Putri kelas 1&2, untuk kelas 3&4 Putra hari Kamis 28 Maret dan hari selanjutnya oleh Putri kelas 3&4 SDIT Bina Insani. Acara ini bertujuan untuk agar seluruh murid-murid yang mengikuti kegiatan ini terbiasa berdoa, karena semua kegiatan kita awali dengan doa-doa, melatih kepemimpinan sejak dini, menjadi pribadi yang lebih baik, lebih mandiri, karena semua dilakukan sendiri disini, serta menjadi terbiasa bekerjasama  dengan teman sesama, bergotong royong dan tanggung jawab.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa wali kelas dan wakil kepala sekolah,seperti bu Elin Nurlina, S. Pd. I dan bu Lilis Sugihartini, S. Pd. Salah satu guru yang memberikan kesan dan pesan dalam acar ini adalah bu Istiqomah dari Wali Kelas 2D, begini kesannya, “Alhamdulillah…dengan adanya kegiatan Islamic Camp ini semua anak-anak sangat semangat dalam menjalani kegiatan disetiap kegiatnnya, mereka sangat senang, Karena kegiatan ini dilakukan bersama dengan teman-temannya, apalagi di sesi berpetualang dan bermain air, mereka semua gembira sekali, Alhamdulillah…, semoga kedepannya dengan adanya kegiatan ini anak-anak bisa jadi lebih mandiri dan bisa bersosialisasi satu sama lain, walaupun dari berbeda kelas, seperti kurangt lebih.” Terang Wali Kelas 2D yang berkacamata ini.

Adapun bukti dari kegembiraan anak-anak ini seperti komentar dari Nabila kelas 1C ini, “Senang sekali aku bisa main bareng sama temen-temen, walaupun aku tidak kenal, ksekarang jadi kenal sama kakak kelas 2, semangat terus ya temen-temen.” Jelas siswi kelas 1 yang manis ini. Adapun komentar lain dari Farisya kelas 2D, “Alhamdulillah walaupun hari ini panas terik, tapi aku senang sekali bisa main air dan pergi kesawah bareng temen-temen, main air pas siang-siang, jadi ga panas lagi, hehehe… ayo teman-teman kita kerjasama.” Terang murid kelas 2D ini.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, semua anak-anak SDIT Bina Insani lebih memahami arti dari kepemimpinan, bekerja bersama team, dan bergembira bersama temn sebaya maupun lebih tua.

Foto-foto selengkapnya silahkan klik link dibawah ini:
https://www.facebook.com/pg/sitbinainsan1/photos/?tab=album&album_id=2110332459036210