Visitasi Akreditasi SMPIT Al-Masykar Bina Insani 2019

Senin, 5 Agustus 2019 SMPIT Al-Masykar Bina Insani (SMPIT ABI) mendapat kehormatan besar yaitu dikunjungi Tim Asesor akreditasi dari BAN S/M (Badan Akreditasi nasional Sekolah/Madrasah). Visitasi tim asesor ini dalam rangka memvalidasi, mengevaluasi dan mengobservasi SMPIT ABI sebagai bagian dari penilaian akreditasi sekolah. Hadir sebagai asesor akreditasi yaitu Pak H. Musabikhin, S. Pd, MT sebagai asesor 1 dan Pak Munasyik, M, Pd. Selaku asesor 2.

Acara diawali dengan pembukaan yang dihadiri oleh unsur yayasan dan sekolah, di antaranya Ketua 1 Pendidikan Formal Yayasan Bina Insani Cahaya abdi (Ybica) Bpk. Tubagus Mohammad Sholeh, M.Pd yang sekaligus memberikan sambutan mewakili yayasan, serta Kepala Sekolah SMPIT ABI Ibu Khatijah Maria Ulfa, SEI ditemani para manajemen (Wakasek) dan dewan guru serta Staf TU.

Setelah acara pembukaan, selanjutnya para asesor melakukan observasi ke sejumlah ruangan kelas atau ruangan belajar lainnya. Hampir seluruh ruang belajjar di SMPIT ABI diobservasi oleh asesor sebagai bentuk penilaian standar sarana prasarana sekolah. Kemudian para asesor melakukan validasi terkait doukemen-dokumen sekolah yang termaktub dalam 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP), yaitu Standar isi, proses, SKL, PTK, Pengelolaan, Pembiayaan, Penilaian dan Sarana Prasarana.

Senin, 5 Agustus 2019 SMPIT Al-Masykar Bina Insani (SMPIT ABI) mendapat kehormatan besar yaitu dikunjungi Tim Asesor…

Dikirim oleh Sekolah Islam Terpadu Bina Insani pada Senin, 05 Agustus 2019

Bagi SMPIT ABI, akreditasi ini merupakan kegiatan 5 tahunan sebagai bentuk penilaian sekolah dari BAN S/M Propinsi Banten. Sebelumnya pada tahun 2014 SMPIT ABI sudah diakreditasi dan mendapatkan Predikat “A” dengan nilai 93. Semoga reakreditasi kali ini, mendapatkan hasil terbaik dan mencapai nilai maksimal kembali. Kita doakan bersama. Aamiin.