Profil : YAYASAN BINA INSANI CAHAYA ABADI

SELAYANG PANDANG YAYASAN BINA INSANI CAHAYA ABADI

Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi didirikan pada tanggal 12 Juni 1996 dengan akte notaris DR. Wiratni Ahmadi, SH, terletak di wilayah agropolitan Kecarnatan Waringinkurung, Serang-Banten. Pendirian yayasan ini diprakarsi oleh Bapak Dede Sukardi, S.Ag, Bapak Herti Harjiman, dan Bapak Juhaeni M. Rois, Lc. Tujuan didirikannya yayasan ini adalah dalam rangka membantu menegakkan syiar Islam dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan pada bidang pendidik, sosial dan dakwah. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan sejak berdirinya yayasan antara lain pendirian Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), Taman Pendidikan Al-Quran, Pondok Pesantren  Al Masykar, pemberdayaan masyarakat sekitar yayasan, pemberian santunan, tablig di rnasjid-­masjid dan lain sebagainya.

Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi sebagai salah satu pengelola pendidikan swasta sangat mendambakan terwujudnya generasi rabbani, yaitu generasi yang berorientasi mencari ridho Allah dan hidup di bawah naungangan Wahyu Ilahi. Lembaga ini komitmen dalam dunia pendidikan dan telah berkiprah serta memberikan kontribusi dalam penyelenggaraan institusi pendidikan. hal ini dibuktikan dengan didirikannya Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bina Insani pada tahun 2002 di Waringinkurung, Serang – Banten. Dalam rangka memberikan alternatif model pendidikan setingkat SMP yang menerapkan konsep pembelajaran yang lslami, maka perlu untuk membangun SMP Islam Terpadu Al-Masykar Bina Insani sebagai kelanjutan jenjang pendidikan Sekolah Dasar tersebut.

Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi terletak di wilayah agropolitan Kec. Waringinkurung yang menjadi sentra industri pertanian di Propinsi Banten, Kecamatan Waringinkurung terletak di perbatasan Kabupaten Serang dan Kota Cilegon. Selain itu lokasi Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi berdekatan dengan perumahan Griya Serdang Indah, Griya Cilegon lndah, Perumahan Bakri, Perumahan PT. PENI, Bumi Krakatau Permai, Taman Krakatau, Griya Serdang Metropolis, Griya Mandiri, Pondok Cilegon Indah, Perumnas Cibeber, Graha AMI, dan lain-lain. Lokasi ini dapat menjadi alternatif pilihan lokasi pendidikan bagi warga Serang dan Cilegon terutama warga perumahan di sekitar lokasi. 


  Akses Lokasi Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi

Visi

Terbentuknya Lembaga Islam Terpadu yang unggul dan berkontribusi bagi terwujudnya generasi qur’ani.

  • Lembaga Islam Terpadu :

– Adalah lembaga islam yang  memadukan anatara Pendidikan, dakwah dan social yang dikelola secara islami .

  • Unggul :

– Terbaik dalam pengelolaan lembaga pendidikan ,dakwah dan sosial

– Terbaik dalam peningkatan kualitas SDM dan prestasi peserta didik

  • Berkontribusi :

– Melahirkan lulusan yang memiliki karakter generasi Qur’ani

– Melahirkan kader dakwah

– Membangun kehidupan masyarakat sekitar yang religius dan sejahtera

  • Generasi Qur’ani

– Adalah hasil lulusan yang memiliki tujuh karakter manusia unggul.

Misi

  • Menyelenggarakan lembaga Pendidikan dari jenjang TKIT sampai dengan PTIT,dakwah dan sosial
  • Meningkatkan kualitas lembaga Pendidikan, Dakwah dan Sosial
  • Meningkatkan kinerja organisasi dan system manajemen lembaga yang efektif
  • Meningkatkan kualitas SDM dan peserta didik yang unggul


Laporan Kegiatan Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi : Klik Di Sini !


PROFIL UNIT :

Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi
TKIT Bina Insani 
SDIT Bina Insani
SMPIT Al Masykar Bina Insani
 SMAIT Bina Insani