Islamic Camp dan Outbound SDIT Bina Insani 2 di Tembong Adventure

Serang – pada tanggal 29 April 2024, diawali dengan pembukaan upacara siaga oleh kepala sekolah, Ibu Finni Suciani, S.P, beliau menyampaikan amanat yang mengapresiasi para peserta yang selalu menunjukkan semangat dalam kegiatan sekolah dan berharap kegiatan hari itu bisa membuat seluruh siswa-siswinya belajar dengan menyenangkan dan menambah pengalaman serta pengetahuan mereka.

Agenda pertama yaitu pendirian tenda oleh masing-masing barung dengan waktu yang ditentukan, dimana masing-masing peserta akan dinilai dalam hal kemandirian, kerjasama kelompok, dan ketepatan waktu. Kegiatan pendirian tenda di samping dapat menumbuhkan sikap mandiri para siswa, juga dapat meningkatkan kemampuan kerja sama dalam kelompok.

Agenda selanjutnya adalah kegiatan outbound, yang dipandu oleh petugas team outbound dan didampingi oleh semua guru. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keberanian, kerjasama dalam kelompok, keterampilan bertahan hidup, serta meningkatkan kepercayaan diri seluruh siswa.

Sesuai dengan semangat keagamaan, sholat dzuhur dilaksanakan berjamaah di aula dan diikuti oleh semua siswa. Kemudian, mereka melanjutkan kegiatan yaitu makan siang bersama.

Setelah kegiatan makan siang, kegiatan Pramuka dimulai dengan jelajah alam. Para peserta harus melewati beberapa pos di mana setiap pos diberikan password dengan bacaan takbir untuk pos 1 tentang keagamaan, bacaan tasbih untuk pos 2 tentang pengetahuan, dan bacaan tahmid untuk pos 3. Di setiap pos, siswa-siswi diberikan beberapa tantangan yang harus diselesaikan dengan baik. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para siswa untuk meningkatkan pengetahuan mereka tentang agama, pengetahuan umum, pengetahuan kepramukaan, dan kehidupan sehari-hari.

Sesuai dengan semangat religius, sholat ashar kembali dilaksanakan berjamaah. Setelah itu upacara penutupan, pengumuman dan pembagian hadiah. Dalam upacara tersebut, para peserta mendapat tanda kenaikan jenjang Pramuka siaga.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh siswa-siswi untuk menambah pengetahuan dan pengalaman yang berharga serta meningkatkan rasa gotong royong dan kebersamaannya sebagai siswa-siswi SDIT Bina Insani 2. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan dalam kalender akademik karena memberikan banyak manfaat bagi pembentukan karakter siswa serta pendidikan agama yang kuat dalam kehidupan sehari-hari.

Dokumentasi Selengkapnya KLIK DISINI!