KHOTMIL QUR’AN PERDANA SDIT Bina Insani 2

Serang – Pada Kamis, 29 Februari 24, Sebanyak 4 peserta didik SDIT Bina Insani 2 melaksanakan acara yang sangat membahagiakan. Acara yang dimaksud adalah khotmil Qur’an perdana yang diikuti oleh peserta didik yang telah selesai melalui langkah-langkah pembelajaran Qiro’ati. Acara ini adalah wujud kebanggaan sekolah dan pencapaian luar biasa untuk mereka.

Acara khotmil Qur’an ini diawali dengan Kirab kemudian khotaman dari surah ad- dhuha sampai an-nas di tutup dengan do’a khotaman. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembukaan dan sambutan kepala sekolah, dalam rangkaian acara ini peserta didik membacakan jilid ghorib, tajwid dan imtihan yaitu peserta didik ditanya oleh para tamu yang hadir dari kalangan orang tua, tamu undangan maupun pihak yayasan. Kemudian acara diakhiri dengan pembagian ijazah Qiro’ati sebagai tanda bahwa peserta didik telah lulus dalam pembelajran Qiro’ati dan akan melanjutkan ke kelas tahfidz.

Kegiatan khotmil Qur’an perdana ini sangat memberikan inspirasi dan motivasi bagi peserta didik yang belum menyelesaikan pembelajaran qiroati. Kegiatan khotmil Qur’an perdana ini juga mengingatkan mereka tentang pentingnya menghafal dan memahami kitab suci Al-Qur’an sebagai pondasi keimanan dalam kehidupan.

Salah satu siswa yang berhasil menghafal Al-Qur’an dalam acara khotmil Qur’an perdana ini adalah Al Fath, seorang siswa kelas 4 SDIT Bina Insani 2. Alhamdulillah Alfath mengatakan bahwa ia merasa sangat senang bisa mengikuti acara ini dan berhasil menghafal bacaan Ghorib, Tajwid karena ia mempunyai motivasi dan dukungan dari keluarganya.

Kepala SDIT Bina Insani 2 juga menyatakan bahwa acara khotmil Qur’an perdana ini merupakan wujud dari upaya sekolah dalam membantu peserta didik untuk terus belajar lebih giat lagi, dan sekolah akan terus mendukung para siswa-siswi untuk mencapai itu semua.

Semoga acara khotmil Qur’an perdana ini dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan peserta didik dalam memahami dan menjalankan agama Islam serta semakin mengukir prestasi yang gemilang di masa depan.

Dokumentasi selengkapnya KLIK DISINI!