Pesantren Ramadhan 1445 H di SDIT Bina Insani 2

Serang – Setelah kegiatan Qiro’ati bersama dan materi seputar puasa bersama guru kelas masing-masing selesai dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan materi pesantren Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadzah Nur’aeni, yang menjabat sebagai sekretaris Yabica Peduli.

Dalam penyampaiannya, Ustadzah Nur’aeni menjelaskan tentang keutamaan bersama Al-Qur’an. Dalam penjelasannya, ia menyampaikan bahwa Al-Qur’an merupakan kitab suci bagi seluruh umat manusia, sebagai sumber pedoman hidup, dan petunjuk jalan yang lurus. Al-Qur’an juga merupakan mukjizat terbesar yang diberikan oleh Allah SWT kepada umat manusia, di mana isinya tetap terjaga hingga kini.

Selama bulan Ramadan, membaca Al-Qur’an menjadi amalan yang sangat dianjurkan.
Ustadzah Nur’aeni juga memaparkan pentingnya keutamaan dalam menghafal Al Qur’an :
Ada beberapa keutamaan menghafal Al Qur’an yaitu :

  1. Berharga di Sisi Allah SWT karena menghafal Al Qur’an Menjadi salah satu amalan yang dapat membuat seseorang paling dekat dengan Allah SWT
  2. Dapat meningkatkan kualitas iman, menghafal Al Qur’an dapat memperkuat iman seseorang karena Qur’an berisi ajaran dan panduan dari Allah SWT yang dapat mengarahkan kita untuk hidup lebih baik
  3. Mendapatkan pahala yang besar, dalam hadis Rasulullah bersabda “Barang siapa membaca satu huruf dari kitab Allah SWT maka dia akan mendapatkan satu kebaikan dan satu kebaikan itu dilipatgandakan sepuluh kali lipat”.
  4. Menjadi teladan bagi orang lain, menghafal Al Qur’an dapat membuka kesempatan bagi seseorang untuk menjadi teladan bagi orang lain.

Selain membahas tentang Al-Qur’an, kegiatan pesantren Ramadhan di SDIT Bina Insani 2 juga memberikan reward kepada siswa-siswi yang sudah rajin berinfaq melalui Kencleng yang di laksanakan oleh Yabica Peduli. Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Adapun yang mendapatkan reward adalah : Ananda Hanzalah, Aini, Najwan, Yutaka dan Ananda shafiyyah.

Ibu Finni Suciani, S.P, selaku Kepala Sekolah SDIT Bina Insani 2, menyatakan bahwa kegiatan pesantren Ramadhan tersebut diselenggarakan sebagai upaya untuk membentuk karakter siswa yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta kepedulian sosial terhadap masyarakat di sekitar.

Dokumentasi Selengkapnya KLIK DISINI!