Khotmil Qur’an dan Imtihan Ke-16 SDIT Bina Insani

Serang – Pada Sabtu, 09 Maret 2024, Lingkungan SDIT Bina Insani dipenuhi dengan keceriaan dan keberkahan karena diiringi dengan turunnya hujan saat acara Khotmil Quran dan Imtihan ke-16 digelar. Acara yang diselenggarakan setelah peserta didik menyelesaikan pembelajaran Qiroati dari jilid 1-6, Ghorib, dan Tajwid ini diikuti oleh 39 peserta yang telah bersungguh-sungguh dalam melalui proses mempelajari Al Quran dengan metode Qiroati.

Rangkaian acara dimulai dengan kirab, dimana peserta didampingi oleh orang tua mereka, menunjukkan semangat dan kebersamaan. Kemudian, suara merdu ayat-ayat suci Al-Quran mengalun dari surah Ad Duha hingga An Nas, diiringi dengan doa khotaman yang penuh khidmat.

Setelah itu, acara inti dibuka oleh MC Ibu Ade Herfi Fauziah, M.Pd, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan penuh semangat. Kepala Sekolah, Ibu Lili Pujiastuti, S.Pd.I., M.Pd, dengan bangga menyampaikan, “Alhamdulillah Khotaman ke-16 ini merupakan khotaman dengan peserta terbanyak yaitu 39 siswa dari kelas 4-6. Kami sangat bersyukur atas pencapaian ini. Ini bukanlah akhir dari perjalanan kalian dalam mempelajari Al-Qur’an, tetapi ini adalah awal dari perjuangan kalian untuk semakin semangat dan bertambah tilawah dan hafalannya.”

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Ghorib, Tajwid, dan sesi Imtihan (tanya jawab) yang melibatkan partisipasi dari orang tua dan tamu undangan kepada para peserta khotmil Quran. Dan akhirnya, momen puncak terjadi saat pembagian ijazah qiroati kepada para peserta yang telah menyelesaikan tahap pembelajaran Qiroati.

Dengan demikian, Khotmil Quran dan Imtihan ke-16 di SDIT Bina Insani bukan hanya menjadi momen kebanggaan bagi peserta, tetapi juga sebagai titik awal dari perjalanan yang penuh harapan dalam mengejar kecemerlangan dalam memahami dan menghafal Al-Quran. Semangat dan kebersamaan yang terpancar dalam acara ini menjadi cerminan dari komitmen SDIT Bina Insani dalam membimbing siswa menuju kesuksesan akademis dan spiritual.

Dokumentasi Selengkapnya KLIK DISINI!